by

WNA India Dilarang, WNI Bisa Masuk RI dengan Syarat Ketat

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Situasi darurat Covid-19 di India membuat negara lain termasuk Indonesia waspada. Pemerintah memperketat Organisasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri yang memiliki riwayat perjalanan ke India lalu masuk ke tanah air.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaska, banyak orang yang masih masuk ke tanah air terutama pekerja migran Indonesia dalam 1-2 bulan terakhir ini. Belajar dari pengalaman mutasi virus B117 di mana mutasi yang dibawa oleh WNI yang pulang dari Arab Saudi, maka Menkes Budi mengingatkan agar waspada menerima kepulangan warga dari Asia Selatan.

“B117 itu masuknya Arab Saudi, jadi kita memang mesti hati-hati yang masuk dari negara-negara Asia Selatan,” tegasnya secara virtual, Jumat (23/4).

Baca Juga: Menkes: Indonesia Bisa Darurat Covid-19 Mirip India

Itu tugas kekarantinaan adalah memastikan Warga Negara Asing (WNA) dilarang masuk karena visanya tidak diterbitkan. Namun, Warga Negara Indonesia (WNI) tetap boleh masuk tanah air. Asalkan tetap mengikuti syarat ketat.

“Cuma WNI tolong mengerti kalau bapak ibu pernah mengunjungi wilayah India dalam 14 hari, harus melakukan karantinanya 14 hari. Harus juga diambil PCR …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *