by

Waswas Gelombang Kedua India, RK Minta Warga Jangan Mudik

Berita dikutip dari:

Bandung, CNN Indonesia –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang warganya melakukan mudik untuk hari raya Idulfitri 1442 H atau Lebaran 2021 mendatang. Imbauan itu dinyatakan Emil, sapaan Ridwan Kamil, merespons lonjakan Covid-19 dan kematiannya di India yang tengah terjadi kini.

Menurut Emil, penyebaran Covid-19 bisa menimpa Indonesia jika masyarakatnya masih banyak yang nekat mudik Lebaran tahun ini. Diketahui, India tengah menjadi sorotan masyarakat akibat serangan gelombang kedua Covid-19.

“Jadi saya bilang kepada warga jangan mudik dulu, tahan dulu. Karena ada kasus di India di mana orang euforia akhirnya dua minggu dia kena gelombang kedua melebihi satu tahun kasus di India, “kata Emil di Bandung, Kamis (22/4).


Diketahui menyambut Idulfitri 1442 H, pemerintah pusat RI sudah ada larangan mudik. Namun, Emil meminta tetap harus diwaspadai potensi mudik di luar ketentuan yang resmi.

“Kita tidak mau terjadi [peningkatan kasus] jadi lebih baik tahan dulu [mudik]. Silaturahmi kan bisa dicari di waktu yang lebih baik tanpa harus yang sifatnya massal, “mantan Wali Kota Bandung itu.

Selanjutnya, Emil mengimbau kepada masyarakat dan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *