by

Warga Pegunungan Diminta Lapor Aparat Buntut Serangan KKB

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Polda Papua meminta masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Puncak melapor ke aparat kunjungan akan melakukan perjalanan ke pegunungan pasca-rentetan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Beoga, Kabupaten Puncak beberapa waktu terakhir.

“Komunikasikan dengan aparat keamanan jika akan melaksanakan perjalanan di beberapa titik Pegunungan Tengah agar bisa termonitor dan bisa dijaga TNI-Polri di sana,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Kamis (22/4).

Pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada ketika melakukan aktivitas di wilayah tersebut.


Meski demikian, Kamal mengklaim bahwa situasi di Beoga saat ini sudah kondusif pasca penyerangan KKB. Kata dia, aparat TNI-Polri dikerahkan untuk berjaga di wilayah tersebut.

“Kami sesalkan karena situasi di masa pandemi yang sedang menyusahkan kita saat ini, tetapi kelompok ini malah melakukan tindakan kekerasan di Kabupaten Puncak tepatnya di Distrik Beoga,” ucapnya.

Berdasarkan catatan, setidaknya ada empat peristiwa penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap masyarakat sipil di wilayah Beoga sejak awal April …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *