by

Wapres Ma’ruf Amin Minta Dispensasi Larangan Mudik 2021 Bagi Santri

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta agar santri di pondok pesantren mendapatkan dispensasi dari aturan larangan mudik 2021, yang berlaku 6-17 Mei 2021. Ia mengatakan banyak santri yang akan pulang kampung dan kemungkinan harus lintas kota.

“Wakil Presiden minta agar ada dispensasi untuk santri bisa pulang ke rumah masing-masing tidak dikenakan aturan-aturan ketat, terkait larangan mudik yang berhubungan dengan konteks pandemi saat ini,” ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya, Jumat, 23 April 2021.

Masduki menyebutkan banyak pesantren tradisional yang melakukan kajian khusus selama Ramadan. Di Jawa Timur, Masduki mengatakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberi dispensasi berupa peningkatan khusus bagi santri untuk pulang kampung setelah proses belajarnya selesai. Masduki berharap hal ini juga bisa diterapkan di daerah lain.

“Bahkan dalam hal-hal tertentu kalau perlu, Wakil Presiden juga meminta pengurus besar Nadhatul Ulama untuk membuat surat khusus, apakah kepada Presiden atau Wakil Presiden atau Kaditlantas nasional, ada dispensasi. Itu penting agar santri yang pulang belajar bisa bertemu dengan orang. ..

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *