by

Wamen BUMN berharap holdingisasi BUMN pangan tingkatkan produktivitas

Berita dikutip dari:

Diharapkan, ke-9 BUMN pangan ini betul-betul dapat meningkatkan produktivitas pangan dan membantu ketahanan serta kedaulatan pangan nasional

Jakarta (ANTARA) – Wakil Menteri 1 BUMN Pahala N. Mansury berharap holdingisasi BUMN klaster pangan dapat meningkatkan produktivitas pangan nasional.

“Diharapkan, ke-9 BUMN pangan ini betul-betul dapat meningkatkan produktivitas pangan dan membantu ketahanan serta kedaulatan pangan nasional,” ujar Pahala dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan, BUMN Pangan ini perlu juga pengkajian mengenai pengembangan yang sifatnya organik dan non organik, bagaimana perannya juga sebagai offtaker beberapa komoditas pangan, dan memang diperlukan untuk memperbaiki dasar BUMN Klaster pangan seperti model bisnis, pengelolaan arus kas, proses pengadaan, proses kemitraan dan lainnya sebagai upaya perbaikan.

Dia optimistis bahwa perahu yang macet ke-9 BUMN klaster pangan ini harus berhasil dengan dukungan rencana tindakan yang jelas, Key Performance Indicator yang tepat, serta bentuk sinerginya yang terarah antar BUMN Pangan.

“Holding BUMN Pangan diharapkan dapat memperbaiki kinerja anggota-anggotanya yang diharapkan …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *