by

Wali Kota Tanjungbalai Janjikan Rp 1,5 M, Penyidik ​​KPK Baru Terima Rp 1,3 Jt

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Penyidik ​​KPK Stepanus Robin Pattuju diduga meminta Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial untuk dipersiapkan Rp 1,5 miliar. Sebagai sekolah, Stepanus diduga sepakat membantu Syahrial agar penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai yang sedang dilakukan KPK tidak naik ke tahap penyidikan.

Dari angka yang disebutkan tersebut, Syahrial disebut baru memberi Rp 1,3 miliar kepada Stepanus. “Total uang yang telah diterima SRP sebesar Rp 1,3 Miliar,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam pertemuan pers di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, 22 April 2021.

Perkenalan antara Stepanus dan Syahrial diduga dimulai dari sebuah pertemuan di rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu Azis memperkenalkan penyidik ​​KPK tersebut kepada Syahrial.

Azis memperkenalkan Stepanus kepada Syahrial lantaran diduga Wali Kota Tanjungbalai itu memiliki permasalahan terkait penyelidikan dugaan korupsi di pemerintahan daerahnya yang sedang dilakukan KPK. Harapannya, penyelidikan itu tidak naik ke tahap penyidikan.

“Dan meminta agar SRP dapat membantu penyelidikan penyelidikan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh KPK,” kata …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *