by

Wakil Ketua DPR Bilang Terapi Sel Dendritik Berbiaya Mahal

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Sufmi Dasco Ahmad mengakui penelitian sel dendritik untuk Covid-19 berbiaya mahal. Namun, Dasco penerapan penerapan metode ini akan terlalu mahal jika penelitiannya telah berhasil.

“Ya setahu saya (dari) bincang-bincang ya metodenya memang mahal. Penelitian ini enggak murah memang, tapi nanti kalau sudah jadi itu juga enggak terlalu mahal,” kata Dasco di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

Dasco mengaku tak melihat kisaran persis ongkos penelitian metode terapi sel dendritik untuk setiap relawan. Dia menganggap wajar karena penelitian tersebut dilakukan dengan serius, bukan main-main.

“Kalau mahal, ya penelitian pasti mahal. Orang ini serius, bukan main-main,” ucapnya.

Meski begitu, Dasco lanjutkan, tim peneliti sedang menilai penilaian teknis ini dapat dilakukan di tempat-tempat selain RSPAD Gatot Subroto. “Untuk mengambil tekniknya sedang dipikirkan bagaimana di tempat-tempat lain bisa cepat seperti ini,” kata Dasco.

Perihal mahalnya metode terapi sel dendritik ini sebelumnya disampaikan ahli patologi klinis Universitas Sebelas Maret, Tonang …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *