by

WAJIB DIKETAHUI !!! 5 Tanda Si Kecil Mengalami Masalah Alergi

1. Sering Menggosok Hidung
Umumnya, alergi pada anak akan di tunjukkan melalui hidung. Dikarenakan hidung yang berair, gatal atau bahkan di rasa kurang nyaman, sehingga anak – anak kerap kali menggosok bagian hidung mereka. Jika hal ini kerap kali terjadi, Anda bisa mengecek, apakah si kecil terkena debu atau bahkan kuman, atau cek apakah ada masalah kulit yang tengah di hadapi si kecil. Untuk penanganan lebih lanjut, maka Anda bisa segera menghubungi dokter.

2. Reaksi Dengan Sesuatu
Anda bisa melihat bagaimana reaksi tubuh si kecil atau bahkan inderanya pada suatu hal. Misalkan ketika si kecil berdekatan dengan kucing, maka jika mereka memiliki alergi maka mereka akan sering bersin. Atau bahkan ketika makan pedas, biasanya keadaan kulit anak yang alergi akan memerah lantas bentol. Tanda seperti ini umumnya bisa menunjukkan kalau si kecil mengalami alergi.

3. Sering Bersin
Bersin bukan hanya terjadi karena debu atau bahkan bulu, akan tetapi bisa juga karena udara yang panas. Walaupun tidak semua bersin itu merupakan bentuk alergi, Namun Anda bisa mencoba untuk memperhatikan bagaimana intensitas bersin yang memang terjadi pada si kecil. Jika bersin yang di alami terlalu sering terhadap kondisi tertentu, atau bahkan malah berkepanjangan namun tidak menunjukkan gejala munculnya flu, mungkin saja si kecil megalami alergi.

4. Kulit Kemerahan
Umumnya alergi seperti ini berhubungan dengan keadaan kulit yang sensitive atau bahkan alergi terhadap makanan. Biasanya akan menumbulkan ruam, bintil atau bahkan bentol yang membuat si kecil merasa tidak nyaman. Namun beberapa diantaranya kerap kali di sertai diantaranya kerap kali di sertai dengan lebam atau bahkan terjadinya pembengkakan hal ini kepada dokter guna mendapatkan penanganan yang lebih serius.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *