by

Tujuh inspirasi isi liburan dari film dan serial

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Momen liburan panjang yang dinantikan akan segera tiba, dan saatnya untuk berbagi keceriaan bersama keluarga.

Jika Anda sedang mencari kegiatan seru untuk mengisi waktu liburan, coba ikuti 7 tantangan berikut ini yang terinspirasi dari berbagai tayangan serial dan film.

 Mulai dari mendekorasi rumah hingga belajar memainkan alat musik, berbagai aktivitas ini akan membawa keceriaan yang tak terlupakan di momen liburan Anda.

Baca juga: “Money Heist” resmi diadaptasi jadi serial Korea

Baca juga: Rekomendasi enam film Korea pemuas hati untuk hiburan akhir pekan

Beristirahat dari media sosial

Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial merupakan bagian besar dari kehidupan kita sehari-hari, namun tidak ada salahnya juga untuk lebih pintar dan berhati-hati dalam menikmatinya.

Tayangan dokumenter “The Social Dilemma” menjelaskan efek samping dari media sosial yang semakin membuktikan perlunya pembatasan penggunaan media sosial. Oleh karena itu, coba kurangi waktu mengakses media sosial dan perbanyak kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif di rumah selama liburan.

 

Holiday Home Makeover with Mr. Christmas (HO/Netflix)

Mendekor ulang rumah

Liburan juga bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk mendekor ulang rumah. Tayangan Netflix “Holiday Home Makeover with Mr. Christmas” bisa membantu Anda menemukan berbagai ide kreatif yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dance Dreams: Hot Chocolate Nutcracker (HO/Netflix)

Belajar menari

Menari mungkin tidak untuk semua orang, tetapi tidak ada salahnya juga untuk mencoba sesuatu yang baru ketika liburan telah tiba.

Anda bisa mencoba mempelajari beberapa gaya tarian dari “Dance Dreams: Hot Chocolate Nutcracker”, sebuah film dokumenter yang menyorot seorang entertainer peraih penghargaan Debbie Allen dan timnya ketika mereka berlatih untuk pertunjukan tahunan “Hot Chocolate Nutcracker”.

 Tidak hanya terpukau dengan penampilan yang spektakuler, Anda juga akan tersentuh dengan perjuangan dan kerja keras mereka demi meraih kesuksesan.

 

Do Do Sol Sol La La Sol (HO/Netflix)

Menguasai alat musik

Bagi Anda yang selalu ingin mahir memainkan sebuah alat musik, ini saatnya untuk mewujudkannya.

Anda dapat belajar sendiri secara online atau ikut kelas musik seperti yang dilakukan para karakter di serial drama Korea “Do Do Sol Sol La La Sol”. Baik itu bermain piano seperti Gu Ra-ra (Go A-ra) atau bermain gitar seperti Sunwoo Jun (Lee Jae-wook), pilih alat musik yang ingin Anda kuasai dan berikan komitmen serta usaha yang terbaik ketika mempelajarinya.

Sugar Rush Christmas: Season 2 (HO/Netflix)

Belajar membuat kue

Liburan tak akan lengkap tanpa hidangan penutup yang manis. Coba pelajari cara membuat berbagai macam kue yang cantik dan lezat lewat “Sugar Rush Christmas: Season 2”. Anda bisa mencatat resep-resep yang digunakan oleh para kontestan, ikuti setiap langkah pembuatannya, dan ajak keluarga dan orang-orang terdekat untuk mencicipinya.

The Christmas Chronicles 2 (JOSEPH LEDERER/NETFLIX)

Menciptakan momen Natal yang spesial

Ketika Natal telah tiba, ajak keluarga untuk menikmati tayangan yang tak hanya menghibur, namun juga penuh kehangatan seperti “The Christmas Chronicles 2”. Ikuti perjalanan dua bersaudara penyelamat Natal Kate (Darby Camp) dan Teddy Pierce (Judah Lewis) yang kini kembali terbawa dalam sebuah petualangan baru bersama Santa Claus (Kurt Russell).

DASH & LILY (ALISON COHEN ROSA/NETFLIX)

Membuat resolusi untuk 2021

Ketika kita telah sampai di penghujung tahun 2020, saatnya menyiapkan resolusi untuk tahun yang akan datang.

Mungkin Anda ingin menjadi lebih berani dan terbuka dengan berbagai petualangan, seperti dua anak muda di film “DASH & LILY”. Keduanya saling bertukar tantangan dan harapan lewat sebuah buku jurnal yang diletakkan di berbagai kota New York.

Layaknya Dash (Austin Abrams) dan Lily (Midori Francis), Anda juga dapat bertukar resolusi dengan orang-orang terdekat agar dapat lebih termotivasi untuk mewujudkannya.

Baca juga: Karakteristik orang Indonesia berdasarkan tontonan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *