by

Toyota GR Yaris Mulai Dipasarkan di Thailand, Harga Tembus Rp 1,2 M!

Toyota Motor Thailand mulai jual Toyota GR Yaris yang mempunyai detail sangar. Toyota Thailand buka pre-booking untuk hot hatch dari Toyota itu.

Disampaikan Headlightmag, Toyota Thailand jual Toyota GR Yaris pada harga 2,7 juta baht. Bila dijadikan rupiah, itu sama dengan Rp 1,2 miliar. Pengangkutan ke customer dikerjakan mulai 2021 kedepan.

Di Thailand, Toyota GR Yaris dipasarkan dengan 3 opsi warna, Super White II, Emotional Red II dan Precious Black. Beberapa peralatan standard seperti jok kulit/ultrasuede, kemudi berbalut kulit, MID TFT 4,2 inch dan dual-zone climate control datang di GR Yaris ini.

Toyota GR Yaris untuk pasar Thailand menggendong mesin 1.600 cc turbo tiga silinder. Tidak main-main, mesin tiga silinder itu sanggup hasilkan tenaga sampai 261 daya kuda dengan torsi optimal 360 Nm.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi Intelligent Manual Transmission (iMT) enam pemercepatan dengan rev-matching function. Tenaga diteruskan ke roda lewat mekanisme GR-Four AWD.

Ada pula aluminium central transfer kasus dengan kopling multi-pelat yang dikendalikan secara elektronik. Mekanisme itu membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam model Normal, 30:70 dalam model Sport dan 50:50 dalam model Trek. Semua dapat dikontrol lewat tombol di konsol tengah.

Hadirnya GR Yaris di Thailand ini bawa udara segar untuk pecinta hothatch di Indonesia. Bisa saja sesudah Thailand, Indonesia akan kebagian porsi Toyota GR Yaris.

Beberapa lalu, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi benar-benar tidak dapat ungkap lebih jauh mengenai GR Yaris.

“Berkenaan produk saya tidak dapat komentar banyak, produk baru ini kita terus bahas dengan prinsipal, jadi saya tidak dapat menjelaskan saat sebelum benar-benar ditetapkan atau akan dikeluarkan. Jadi baik dari Yaris GR dan Cross tidak dapat komentar dahulu,” kata Anton.

Benar-benar, Anton mengaku jika customer terutamanya pecinta kecepatan menunggu-nanti kedatangan Toyota GR Yaris ini.

“Terutamanya customer yang latar belakangnya fans mobil racing atau mobil sport. Yaris GR ini tarik, sebab Yaris GR ini dibuat untuk mengikut WRC, jadi ini mobil racing yang bagus sekali, customer banyak juga ketarik. Kita akan dalami,” ikat ia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed