by

Tolak Ide ESL, De Bruyne: Hal Terpenting adalah Persaingan

Berita dikutip dari:

De Bruyne soroti tak adanya semangat kompetisi yang sehat dan kesetaraan kesempatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, angkat bicara terkait rencana gelaran Liga Super Eropa (ESL). Salah satu aspek yang ditampilkan dalam kategori Belgia yang terkait ide dan konsep ESL adalah tidak adanya semangat kompetisi yang sehat dan kesetaraan kesempatan terhadap semua tim.

Sebelumnya, ESL sempat menguraikan format kompetisi, termasuk jumlah kontestan yang mencapai 20 tim. Dari 20 tim tersebut, 15 tim merupakan tim yang akan tetap berada dalam kompetisi tiap tahun, sedangkan lima tim lainnya ditentukan berdasarkan capaian di kompetisi domestik pada musim berikutnya.

Selain itu, tidak ada promosi dan degradasi, terutama buat 15 tim tersebut. Kondisi ini justru membuat ESL sebagai sebagai kompetisi kompetisi, yang hanya dikuasai oleh segelintir klub-klub besar Eropa.

Tidak hanya itu, dengan kondisi tersebut, ESL malah menumbuhkan semangat anti kompetisi dan sportivitas. Tim-tim yang cenderung lebih kecil tidak memiliki kesempatan untuk mengukur kemampuan dengan tim-tim yang …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *