by

Tingkatkan layanan pelanggan, Indonesia Re raih sertifikasi ISO 9001:2015

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) — BUMN reasuransi, Indonesia Re, memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 untuk ruang lingkup sertifikasi jasa reasuransi umum dan reasuransi jiwa yang merupakan wujud komitmen Indonesia Re dalam meningkatkan kinerja dan menerapkan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

Risk Management & Quality Assurance Division Head Indonesia Re Robert Tampubolon menjelaskan, sertifikasi ini menjadi indikator kalau perusahaan pelst merah ini telah beroperasi sesuai standar internasional serta memastikan efektivitas dan efisiensi di tingkat operasional perusahaan melalui pendekatan manajerial yang kolaboratif, inovatif, bertindak berdasarkan data yang valid dan andal, mengutamakan kepuasan pelanggan.

“Ini menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan layanan prima dan menerapkan prosedur operasi berstandar internasional,” ujar Robert saat ditemuu di sela-sela acara penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 di kantor Indonesia Re, Jumat.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Indonesia Re telah memenuhi tuntutan tujuh prinsip SMM ISO 9001:2015 yakni Customer Focus, Leadership, Process Approach, Engagement of People, Improvement, Evidence Based Decision Making, dan Relationship Management.

Lebih lanjut, Robert mengatakan, dengan diraihnya sertifikasi ini juga akan meningkatkan nilai kompetitif perusahaan sehingga akan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan menjadi nilai tambah untuk perusahaan dengan terus berupaya memberikan layanan berkelanjutan salah satunya yaitu dalam peningkatan kualitas pelayanan klaim dengan proses mudah, cepat, dan memuaskan seluruh pelanggan.

“Dengan demikian, pelanggan tak perlu ragu untuk menggunakan layanan reasuransi dan mempercayakan perencanaan finansialnya bersama kami karena Indonesia Re beroperasi dengan standar internasional,” tutup Robert.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *