by

Tiga Skandal Pegawai KPK: Dari Pencurian 1,9 Kg Emas hingga Pemerasan Wali Kota

Berita dikutip dari:

TEMPO.BERSAMA, Jakarta – Sebulan belakangan Komisi Pemberantasan Korupsi diterpa tiga skandal sekaligus. Skandal pertama, seorang pegawai KPK berinisial IGAS yang dipecat oleh Dewan Pengawas karena terbukti seberat 1,9 kilogram dari gudang barang bukti komisi antirasuah. Kedua, rencana penggeledahan KPK ke PT Jhonlin Baratama diduga bocor sehingga penyidik ​​pulang dengan tangan kosong.

Terbaru, seorang penyidik ​​asal kepolisian diduga memeras Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial sebanyak Rp 1,5 miliar. Berikut adalah deretan skandal yang mengguncang komisi antikorupsi belakangan ini.

1. Pencurian Emas

Dewan Pengawas secara tidak hormat pegawai KPK berinisial IGAS pada 8 April 2021 karena terbukti seberat nyawa dari kasus korupsi seberat 1,9 kilogram. Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan menyatakan bahwa pegawai diduga bertanggung jawab untuk membayar hutang yang menggunung gara-gara rugi main forex.

“Majelis memutuskan yang perlu dijatuhi hukuman berat yaitu memberhentikan yang peduli dengan tidak hormat,” kata Ketua Dewas KPK Tumpak H Panggabean di kantornya, Jakarta, Kamis, 8 April 2021. Selain dipecat, pegawai tersebut juga dilaporkan ke …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *