by

Tiga Pandangan Jokowi pada KTT Perubahan Iklim

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim atau Leaders Summit on Climate secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis malam, 22 April 2021. Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan tiga pemikirannya terkait dengan isu perubahan iklim .

Pertama, Jokowi krisis bahwa Indonesia serius dalam pengendalian perubahan dan ajakan dunia untuk melakukan aksi nyata. Apalagi sebagai negara kepulauan terbesar dan pemilik hutan tropis, ia menangani perubahan iklim adalah kepentingan nasional Indonesia.

Ia mengklaim kebijakan kebijakan, pemberdayaan, dan penegakkan hukum, laju deforestasi di Indonesia saat ini sudah turun terendah dalam 20 tahun terakhir.

“Penghentian konversi hutan alam dan lahan gambut mencapai 66 juta hektare, lebih luas dari gabungan luas Inggris dan Norwegia. Penurunan kebakaran hutan hingga 82 persen di saat beberapa kawasan di Amerika, Australia, dan Eropa mengalami peningkatan terluas,” ujar Jokowi.

Kedua, Jokowi ajakan para pemimpin untuk memajukan pembangunan hijau untuk dunia yang lebih baik. Ia menyebut Indonesia telah memutakhirkan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *