by

Tetap Disuntik, Adian Napitupulu Tak Ambil Pusing Pro-Kontra Vaksin Nusantara

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Politikus PDIP Adian Napitupulu mengaku tak ingin terlibat dalam prosedur ilmiah vaksin Nusantara berbasis platform sel dendritik. Hari ini, Adian menerima penyuntikan kembali sel dendritik dari sampel sel darahnya yang telah diambil pada pekan lalu.

Menurut Adian, penyuntikan sel dendritik ini adalah satu-satunya metode yang tersedia bagi orang komorbid seperti dirinya yang sudah memakai lima ring jantung.

Pilihan saya apa, sekian jenis vaksin sebelumnya saya tidak bisa, ”kata Adian di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

Adian mengaku telah mencari informasi ihwal vaksin-vaksin lain. Dari pencarian itu, Adian mengatakan ia tak memiliki pilihan selain penyuntikan sel dendritik ini.

“Saya kan harus bertanggung jawab terhadap tubuh saya. Saya akan mencari ke mana pun bagaimana pun untuk dapat vaksin buat saya, itu aja,” ucapnya.

Adian mengatakan wahana ilmiah mestinya keluarkan secara ilmiah. Misalnya diadu lewat jurnal atau forum ilmiah lainnya. Namun ia meyakini metode sel dendritik yang dibesut mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *