by

Tes usap massal digelar di Rumah Singgah Pematangsiantar-Sumut

Berita dikutip dari :

Tes untuk masyarakat Kota Pematangsiantar dengan kuota 200 orang, dan ke depannya akan ditingkatkan menjadi 300 orang melihat antusias warga yang ikut.

Pematangsiantar, Sumut (ANTARA) – Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menggelar pemeriksaan kesehatan massal berupa tes usap di Rumah Singgah penanganan COVID-19 dalam upaya menekan angka penularan virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah itu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Erika Silitonga di Pematangsiantar, Kamis, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Kamis itu guna melacak penyebaran COVID-19.

Disebutkan, tes untuk masyarakat Kota Pematangsiantar dengan kuota 200 orang, dan ke depannya akan ditingkatkan menjadi 300 orang melihat antusias warga yang ikut.

Dinkes, kata dr Erika, tetap memberikan imbauan kepada warga yang sudah mengikuti tes usap untuk tetap tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Tim Penggerak PKK Pematangsiantar juga menggelar pemeriksaan kesehatan berupa tes cepat bagi kaum ibu di kantornya Jalan Porsea.

Ketua TP PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah br Hutabarat mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyambut Hari Ibu tahun 2020.

“Dengan kegiatan itu diharapkan, kaum perempuan di Kota Pematangsiantar aman dari terpapar virus corona,” katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 di Pematangsiantar bertambah enam

Baca juga: Pematangsiantar cabut KLB difteri

Baca juga: Martin Hutabarat: Pematangsiantar contoh kota paling toleran

Pewarta: Juraidi dan Waristo
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *