by

Teknik Sehat Jaga Kekebalan Badan sepanjang Wabah COVID-19

Menyibukan diri dengan lakukan aktivitas produktif otomatis dapat tingkatkan kekebalan.

Saat masa wabah semacam ini, jaga kekebalan sangat penting sebab kekebalan badan bisa tingkatkan mekanisme kebal yang ada pada tubuh kita. kekebalan bermanfaat untuk menantang virus dan penyakit yang pengin masuk ke badan. Hingga, kekebalan bisa kurangi resiko terjangkit Covid-19 dan bermacam penyakit yang lain.

Tetapi, apa sich kekebalan itu? kekebalan ialah mekanisme jaringan kompleks yang tersusun dari sel dan protein yang berperan membuat perlindungan badan dari infeksi yang berasal dari bermacam jenis virus. Sebab, kekebalan bisa mengenal dan merusak mikroba secara cepat bila ada diketemukan sel irregular yang masuk di pada tubuh kita.

Berikut cara-cara yang bisa dikerjakan untuk jaga dan tingkatkan mekanisme kekebalan pada tubuh kita!

  1. Jaga skema makan setiap hari

Makanan yang kita konsumsi bisa memengaruhi mekanisme kekebalan pada tubuh. Oleh karenanya, kita bisa jaga skema makan kita dengan konsumsi buah dan sayur, batasi konsumsi gula, garam dan lemak. disamping itu, minum air putih yang cukup juga punya pengaruh dalam tingkatkan mekanisme kekebalan badan.

  1. Olahraga secara teratur

Olahraga bisa tingkatkan daya badan jika dikerjakan secara teratur meskipun di dalam rumah, olahraga yang bagus untuk tingkatkan daya badan ialah olahraga yang memicu detak jantung, seperti lari, naik sepeda, berenang, dan lain-lain. Waktu olahraga memengaruhi mekanisme kekebalan, waktu paling efisien untuk olahraga ialah 50-60 menit dan dikerjakan 5 kali dalam satu minggu.

  1. Berjemur di bawah cahaya matahari

Dengan berjemur pada pagi hari, badan kita meresap vitamin D dari cahaya matahari. Salah satunya faedah vitamin D untuk tingkatkan kekebalan, tingkatkan ketahanan tubuh dalam menantang virus dan menahan infeksi dalam tubuh kita. Saat yang pas untuk berjemur ialah pada jam 08.00-09.00 pada pagi hari.

Pada pukul itu cahaya matahari hasilkan vitamin D, sedang pada jam 10.00-13.00 matahari hasilkan cahaya UVB Ultraviolet yang tidak bagus untuk kulit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed