by

Teken MoU dengan Komnas HAM, Listyo Akan Pantau Jajarannya

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo perjanjian terkait upaya penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Nota kesepahaman itu diteken bersama dengan lembaga Komnas HAM di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/4) kemarin.

Listyo menyatakan pihaknya perlu memberikan pemahaman kepada jajaran personilnya mulai dari yang terendah hingga tertinggi untuk menjunjung HAM dalam tugasnya. Hal itu, kata dia, yang perlu dilakukan agar ke depan tak ada lagi celah-celah untuk mendapatkan HAM.

“Pemahaman HAM akan diberikan kepada personel Polri mulai dari pelaksana sampai pimpinan. Sehingga, dilapangan potensi yang bisa dihilangkan HAM bisa dihilangkan,” kata Listyo kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Selasa (20/4).


Jenderal polisi berbintang empat itu menekankan bahwa Korps Bhayangkara akan terus berpegang dalam menjaga HAM ketika menjalankan tugasnya. Terkhusus, kata dia, dalam pengawasan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kerja sama itu, Kata Listyo, juga dilakukan sebagai wadah untuk pertukaran data informasi dan penggunaan sejumlah fasilitas seperti laboratorium forensik dan Inafis.

“Saya menyambut …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *