by

Studi: Energi Ekosistem Gojek Pacu Pemulihan Ekonomi

-Berita-1 views


Studi menunjukkan empat dari 5 UMKM mitra Gojek percaya Gofood dorong penjualan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sektor transportasi hingga usaha bisnis UMKM terkena imbas karena pembatasan aktivitas. Meskipun begitu, Gojek melalui ekosistemnya mampu menjadi salah satu energi untuk memacu pemulihan ekonomi. 


Dalam studi yang dilakukan Lembaga Demografi (LD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), terlihat ekosistem Gojek mampu membuat mitranya tetap tangguh saat terdampak pandemi. “Jika dilihat, pengemudi Gojek mengalami peningkatan pendapatan sebesar 24 persen pada 2021 dibandingkan 2020 untuk pengemudi GoRide dan pendapatan pengemudi GoCar tumbuh 18 persen,” kata Wakil Kepala Lembaga  LDFEB UI Paksi CK Walandouw dalam webinar Gojek, Kamis (4/8/2022). 


Tak hanya itu, Paksi menjelaskan studi yang dilakukan juga menujukan empat dari lima mitra UMKM percaya GoFood mendorong pertumbuhan usaha. Sementara satu dari tiga mitra GoFood adalah pengusaha pemula yang langsung berjualan secara daring. 


Peningkatan pendapatan juga dirasakan oleh mitra Gojek yang ada di dalam ekosistem GoFood. “Sebanyak 66 persen mitra UMKM GoFood secara rata-rata…


Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.