by

S&P Pertahankan Peringkat Kredit Indonesia BBB / Outlook Negatif

Berita dikutip dari:

S&P penilaian kemampuan Indonesia mengurus kewajiban utang luar negeri tetap terjaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga pemeringkat Standard and Poor’s (S&P) mempertahankan Peringkat Kredit Negara Republik Indonesia pada BBB / outlook negatif pada 22 April 2021. Dalam laporannya, S&P menyatakan bahwa peringkat Indonesia dipertahankan pada level BBB karena prospek pertumbuhan ekonomi yang kuat dan rekam jejak kebijakan yang berhati-hati yang tetap dicapai otoritas.

Di sisi lain, S&P juga menyatakan bahwa risiko fiskal dan risiko eksternal yang terkait pandemi Covid-19 perlu menjadi perhatian. “Afirmasi rating Indonesia tersebut menunjukkan bahwa, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pemangku kepentingan internasional tetap memiliki keyakinan yang kuat atas terjaganya stabilitas makroekonomi dan prospek ekonomi jangka menengah Indonesia,” kata Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo berasal keputusan S&P tersebut, Jumat (23/4).

Hal ini didukung oleh kredibilitas kebijakan dan sinergi kebijakan yang kuat antara Bank Indonesia dan Pemerintah. Ke depan, Perry mengatakan Bank Indonesia akan terus …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *