by

Simak alasan pemerintah lakukan pengetatan perjalanan jelang larangan mudik

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Wiku Adisasmito

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pemerintah yang melakukan pengetatan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021.

Dalam SE tersebut, pengetatan dilakukan pada masa sebelum dan setelah periode larangan mudik Lebaran yang jatuh pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang. Pengetatan dilakukan pada 22 April hingga 5 Mei 2021 serta 18 Mei hingga 24 Mei 2021.

Pada periode pengetatan tersebut, PPDN wajib untuk melakukan pengetesan Covid-19 maksimal 1×24 jam sebelum tawaran. Termasuk juga imbauan bagi pelaku perjalanan pribadi yang menggunakan kendaraan.

Pengetatan dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang ngotot melakukan mudik. Nah, aturan ini diharapkan mampu mencegah mobilisasi secara besar-besaran jelang Lebaran.

“Latar belakang kebijakan penambahan kebijakan pelengkap ini berdasarkan hasil survei pasca penetapan peniadaan mudik selama masa Lebaran 2021,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat mengikuti pers, Kamis (22/4).

Baca Juga: Satgas perketat aturan perjalanan, Kemenhub segera sesuaikan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *