by

Selesai Diperiksa KPK, Mensos Juliari Batubara Keluar dengan Keadaan Diborgol

Menteri Sosial Juliari P. Batubara dicheck penyidik Komisi Pembasmian Korupsi selaku terdakwa masalah sangkaan suap berkaitan penyediaan bansos alias bantuan sosial Covid-19, Minggu (6/12/2020). Jualiari memberikan diri pada jam 02.45 WIB pagi hari barusan sesudah diputuskan selaku terdakwa.

Pengamatan suara.com, seputar jam 17.07 WIB Juliari yang memegang Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan dan Adi Wahyuno keluar dari ruangan pengecekan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Ke-2 nya yang kenakan rompi oranye dan tangan diborgol nampak berjalan menunduk waktu dibawa oleh penyidik.

Pengungkapan masalah korupsi berkaitan bantuan sosial Covid-19 di Kementrian Sosial bermula atas ada operasi tangkap tangan atau OTT pada 6 orang. Beberapa salah satunya adalah petinggi di Kementerian Sosial.

Ke enam orang itu, yaitu Matheus Joko Santoso alias MAS sebagai Petinggi Pembikin Loyalitas (PPK) di Kementrian Sosial, Wan Guntar alias WG sebagai Direktur PT Tiga Pilar Agro Khusus, Ardian I M alias AIM sebagai faksi swasta, Harry Sidabuke alias HS sebagai faksi swasta, Shelvy N alias SN sebagai Sekretaris di Kementerian Sosial, dan Sanjaya alias SJY sebagai faksi swasta. Mereka tertangkap OTT KPK di sejumlah daerah di Jakarta pada Sabtu (5/12) kira-kira jam 02.00 WIB.

Penyidik KPK selanjutnya memutuskan 5 orang selaku terdakwa. Tiga terdakwa sebagai yang menerima dan dua selaku pemberi suap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *