by

Sebelum KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Mereka Menelepon Ibunda

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Kabar itu seperti lindu yang mengguncang Rosita dengan keras. Perempuan 56 tahun tersebut limbung: antara sedih, cemas, dan berharap.

Kabar dari kerabat di Surabaya pemicunya. Juga, telepon dari sang menantu. Mayor Pelaut Eko Firmanto, putra Rosita, berada di dalam KRI Nanggala-402 yang sampai kemarin belum ditemukan setelah hilang kontak.

“Semoga Ciptanya ditemukan,” kata Rosita pelan ketika ditemui Radar Tegal kemarin (22/4).

Rosita sangat yakin anaknya dan 52 awak kapal lain dapat ditemukan dalam kondisi selamat. Rosita juga percaya pemerintah akan melakukan upaya maksimal dan terbaik untuk menyelamatkan mereka. “Sampai saat ini saya masih mengikuti perkembangannya, baik dari kerabat yang di Surabaya maupun dari pemberitaan di televisi,” ujarnya di kediamannya, Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Eko berada di kapal selam TNI-AL di Surabaya sejak lulus pendidikan Akabri pada 2004. Menurut Rosita, Minggu lalu (18/4), Eko sempat menghubunginya melalui telepon untuk memberi kabar bahwa dirinya akan berlayar di perairan lokal. “Terakhir pulang itu Lebaran dua tahun lalu,” katanya.

Di kapal yang sama, ada dua warga …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *