by

Sandiaga Beberkan Strategi Bangkitkan Sektor Parekraf

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah melakukan kolaborasi pentahelix.dll dengan berbagai pihak guna pulihkan pariwisata nasional. Upaya pemulihan dilakukan dengan memantau visi Indonesia sebagai destinasi wisata berkualitas yang menjaga keberlanjutan lingkungan dan kebudayaan.

Hal itu disampaikan Menteri Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi webinar interaktif kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19 yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia, 17 April 2021 lalu.

Sandiaga dalam paparannya bahwa Kemenparekraf menerapkan kebijakan dengan tiga fokus utama, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Sementara, tiga komponen yang sedang dilaksanakan oleh Kemenparekraf adalah desa wisata, vaksinasi, dan Penataan Koridor Perjalanan.

“Kemenparekraf telah berkolaborasi dengan beberapa komunitas dan universitas untuk melakukan program pendampingan di desa wisata,” kata Sandiaga dalam tulisan tertulis kepada JawaPos.com, Rabu (21/4).

“Selain program vaksinasi yang sedang tumbuh untuk semua kalangan, termasuk lansia, pada 17 April …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *