by

Samsat Jakarta Timur tegas terapkan protokol kesehatan

Berita dikutip dari :

Sebelum masuk, kami juga buat antrean

Jakarta (ANTARA) – Petugas Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur menegaskan komitmen menerapkan protokol kesehatan untuk melayani masyarakat mengurus dokumen kendaraan, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Sebelum masuk, kami juga buat antrean dan setiap masuk akan dicek suhu pakai thermo gun,” kata Kanit Samsat Jakarta Timur, Ajun Komisaris Polisi Riko Fermi di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, rekaman video berisi tuduhan pelayanan Samsat Jakarta Timur mengabaikan protokol kesehatan tersebar melalui media sosial pada Jumat (11/12).

Riko menuturkan petugas Samsat Jakarta Timur tetap menekankan protokol kesehatan, meskipun jumlah pengunjung yang mengurus dokumen legalitas kendaraan membludak.

Diungkapkan Riko, petugas menyediakan sarana dan fasilitas protokol kesehatan pada setiap sudut di Kantor Samsat Jakarta Timur, untuk mengingatkan pengunjung agar tetap mematuhi aturan pemerintah pada masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Polda Metro fasilitasi lokasi Samsat Keliling Jadetabek Jumat ini

Petugas juga secara selektif membatasi pengunjung yang tidak memiliki kepentingan mendatangi Kantor Samsat Jakarta Timur.

Kemudian, petugas mewajibkan masyarakat mencuci tangan dan mengenakan masker, serta menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

“Di dalam kita imbau terus jaga jarak,” tutur Riko.

Riko menyebutkan Samsat Jakarta Timur pun menyiapkan dua kendaraan Samsat Keliling (Samling) yang di tempatkan di luar gedung untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung yang akan mengurus perpanjang surat izin mengemudi (SIM).

Baca juga: Petugas Samsat Jaktim meninggal karena radang paru

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *