by

Salam – Ifan legawa kalah di Pilkada Jember

Berita dikutip dari :

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon nomor urut 2 Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) menang dan kami ucapkan selamat atas keberhasilan-nya

Jember, Jawa Timur (ANTARA) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut 3 Abdussalam – Ifan Ariadna Wijaya (Salam – Ifan) yang diusung oleh PKB, PDI-P, Golkar, Perindo, PAN, dan Partai Berkarya (22 kursi di DPRD Jember) mengaku legawa atas kekalahannya dalam Pilkada Jember 2020.

“Kami sepakat bahwa manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, namun keputusan semua hanya milik Allah SWT dan harus diyakini bersama selalu ada hikmah di balik apa yang sudah ditentukan Allah SWT,” kata cabup Abdussalam dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jember, Kamis.

Berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebutkan Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto mendapatkann 30,41 persen, kemudian Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman mendapatkan suara 47,95 persen, dan pasangan Abdussalam – Ifan Ariadna sebesar 21,64 persen.

Menurutnya proses pencoblosan di TPS sudah dilalui dan proses penghitungan hasil suara secara resmi yang dilakukan KPU Jember dan masing-masing pasangan calon masih berjalan.

Baca juga: Cabup petahana Faida akui kalah di Pilkada Jember

Baca juga: Hitung cepat LSI, Hendy-Gus Firjaun unggul di Pilkada Jember

“Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon nomor urut 2 Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) menang dan kami ucapkan selamat atas keberhasilan-nya,” ujarnya.

Salam – Ifan, lanjut dia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jaringan partai, relawan, keluarga, saudara atas kerja keras yang sudah dilakukan selama proses kampanye yang telah menghabiskan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 3.

“Semoga lelah kita semua menjadi berkah. Kami percaya tidak ada hal yang sia-sia di muka bumi ini karena kami sadar sebagai pemuda, waktu kami masih panjang dan harus belajar lebih banyak lagi, turun ke masyarakat, dan mendengar aspirasi mereka,” tutur-nya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jember yang telah mempercayakan pilihannya kepada Salam – Ifan karena hal tersebut adalah amanah, sehingga pihaknya berkomitmen terus bersama masyarakat

“Siapa pun yang memimpin Jember ke depan, kami yakin itu sudah keputusan dari Allah SWT dan tentunya yang terbaik untuk Jemberr ke depan. Kami akan mendukung sepenuhnya untuk kemaslahatan masyarakat Jember,” ujarnya.

Salam juga mengajak semua relawan dan pendukungnya untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja, serta bergotong royong untuk membangun Jember yang bermartabat.

Pilkada Jember diikuti tiga pasangan calon yakni Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) dengan nomor urut 1, kemudian Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Firjaun) dengan nomor urut 2, dan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) dengan nomor urut 3.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 pemilih dengan rincian sebanyak 902.327 pemilih laki-laki dan 923.059 pemilih perempuan dengan jumlah 4.752 tempat pemungutan suara (TPS).

Baca juga: 1,8 juta warga Jember tentukan kepala daerah

Baca juga: 3 calon Bupati Jember salurkan hak pilihnya ditemani keluarga

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *