by

Saham China ditutup “rebound’ ditopang harapan dukungan kebijakan

Berita dikutip dari :

Beijing (ANTARA) – Saham-saham China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Senin, rebound dari kerugian akhir pekan lalu ditopang harapan lebih banyak dukungan kebijakan untuk ekonomi terbesar kedua di dunia itu, yang dilanda pandemi COVID-19.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai menguat 0,66 persen menjadi ditutup pada 3.369,12 poin. Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir bertambah 1,01 persen menjadi 13.692,13 poin.
Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks utama China mencapai 709,7 miliar yuan (sekitar 108,5 miliar dolar AS), turun dari 834,9 miliar yuan (sekitar 127,65 miliar dolar AS) pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

China akan meningkatkan dukungan kebijakan fiskal untuk strategi menjadikan ekonominya terutama bergantung pada permintaan domestik, rantai pasokan dan inovasi, kata Menteri Keuangan Liu Kun.

China telah meluncurkan strategi “sirkulasi ganda” untuk fase pembangunan ekonomi berikutnya yang akan mengandalkan terutama pada “sirkulasi domestik” – siklus internal produksi, distribusi, dan konsumsi, didukung oleh inovasi dan peningkatan ekonomi.

Saham-saham yang terkait dengan fotovoltaik, kosmetik medis, dan minuman keras memimpin kenaikan.

Everjoy Health Group Co, Ltd melonjak pada batas harian 10,13 persen menjadi ditutup pada 4,35 yuan per saham, sementara saham Aoyuan Beauty Valley Technology Co, Ltd terangkat 9,97 persen menjadi ditutup pada 6,84 yuan per saham.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, meningkat 1,44 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 2.726,60 poin.

Baca juga: Saham Hong Kong berakhir turun setelah China denda raksasa teknologi

Baca juga: Saham China dibuka lebih tinggi setelah jatuh akhir pekan lalu

Baca juga: Saham China ditutup merosot di tengah ketegangan dengan AS

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *