by

RSUDAM: 14 dari 24 tenaga kesehatan terpapar COVID-19 telah sembuh

Berita dikutip dari :

Bandarlampung (ANTARA) – Sebanyak 14 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dari total 24 orang yang terpapar COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

“Dari 24 tenaga kesehatan yang sempat terpapar COVID-19 ada 14 orang yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19,” ujar Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Mars Dwi Tjahjo, saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan dari total 14 orang tenaga kesehatan yang sembuh, empat orang diantaranya telah dinyatakan sembuh kemarin, dan 10 orang lainnya telah menyelesaikan masa isolasi dan dinyatakan sembuh pada hari sebelumnya.

“Sebanyak 14 orang tenaga kesehatan sudah sembuh secara bertahap, dan sepuluh tenaga kesehatan lainnya masih dalam tahap isolasi dengan gejala COVID-19 ringan,” katanya.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 62 menjadi 4.648 kasus

Baca juga: Dinkes sebut pasien COVID-19 di Lampung bertambah 65 total 4.568

Menurutnya, 24 tenaga kesehatan terpapar COVID-19 bukanlah berasal dari lingkungan rumah sakit namun berasal dari kegiatan sosial di rumah masing-masing.

“Sumber terpaparnya tenaga medis dan paramedis didapat dari kegiatan sosial di rumah masing-masing, kalau disini kita sudah siapkan Alat Pelengkap Diri (APD) lengkap level 2 di semua pelayanan dan untuk semua petugas wajib menggunakannya,” ujarnya.

Ia mengatakan setelah adanya tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 maka telah dilakukan sterilisasi untuk pencegahan infeksi di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kita pindahkan sementara IGD yang sekarang untuk sterilisasi pencegahan infeksi, dan kita ada pelayanan IGD COVID-19 di Gedung Mahan Nyunyai lantai 1,” ujarnya.*

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 80 total 4.521 kasus

Baca juga: Dinkes: Pasien COVID-19 di Lampung terus bertambah menjadi 4.441

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *