by

ROA-Islamic Relief gelar pasar Ramadhan pulihkan ekonomi warga Sigi

Berita dikutip dari:

hilang masalah setelah gempa dan likuefaksi, kelompok perempuan kembali mempertimbangkan untuk sulitnya ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) – Lembaga Swadaya Masyarakat Relawan untuk Orang dan Alam (Roa) Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Islamic Relief menggelar pasar ramadhan untuk membantu pemulihan ekonomi warga khususnya kelompok perempuan di Kabupaten Sigi.

“Kita tau bersama kelompok perempuan yang menjadi satu komponen yang sangat terdampak bencana gempa dan likuefaksi Sigi, dimana kelompok perempuan juga mengalami kesulitan ekonomi karena kehilangan lapangan pekerjaan dan sebagainya,” ucap Direktur Eksekutif Roa Sulawesi Tengah Mochammad Subarkah di Sigi, Kamis.

Dikatakan, belum hilang masalah yang setelah gempa dan likuefaksi menghantam wilayah Kabupaten Sigi, perempuan di wilayah itu harus kembali dengan sulitnya ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Karena itu, sebut Subarkah, Roa bersama Islamic Relief menginisiasi pelaksanaan pasar ramadhan, yang melibatkan kelompok perempuan menjadi pedagang di pasar itu.

Pasar Ramadhan itu bertempat di bekas Gedung Ampera Bundara Biromaru di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *