by

Risma Sampaikan Penerima Bantuan Tunai Bisa Cek di Website ini

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan, penerima bantuan senilai Rp 300 ribu yang terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial (DKTS) bisa dilihat secara transparan dalam situs cekbansos.kemensos.go.id. Risma memastikan, orang yang bisa mempelajari program bantuan tunai keluarga harapan.

DTKS tersebut bisa dibuka, melalui cekbansos.kemensos.go.id ini. Banyak akun, tapi yang resmi itu adalah cekbansos.kemensos.go.id. Jadi penerima bantuan sosial PKH, bantuan pangan non tunai atau BPNT dan bantuan sosial tunai, ”kata Risma dalam persetujuan pers di kantornya, Rabu (21/4).

Mantan Wali Kota Surabaya periode ini memastikan, pihaknya terus melakukan DTKS dengan seluruh data identitas dan Nomer Identitas Kependudukan (NIK) yang dikelola Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil).

“DTKS sepanjang bulan Maret telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12 / HUK / 2021 sehingga menjadi DTKS baru,” ucap Risma.

Risma menuturkan, DTKS integritasnya akan terus …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *