by

R&I pertahankan peringkat kredit RI, Kemenkeu: Pemulihan sesuai jalur

Berita dikutip dari:

Keputusan R&I dan S&P ini memberikan contoh bahwa penanganan penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi di Indonesia berjalan di jalur

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Keuangan Negara Pemeringkat Lembaga Pemeringkat dan Informasi Investasi, Inc. (R&I) dan Standard and Poor’s (S&P) yang mempertahankan peringkat kredit Indonesia menunjukkan pemulihan ekonomi dalam negeri tetap sesuai jalur.

Rating and Investment Information, Inc. (R&I) mempertahankan peringkat Indonesia tetap pada peringkat BBB + outlook stabil sedangkan Standard and Poor’s (S&P) pada BBB outlook negatif.

“Keputusan R&I dan S&P ini memberikan konfimasi bahwa penanganan penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi di Indonesia berjalan di jalur,” kata Kemenkeu dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Peringkat kredit Indonesia yang dipertahankan oleh R&I dan S&P ini melengkapi Fitch yang juga mempertahankan peringkat kredit Indonesia pada 22 Maret 2021.

Menurut Kemenkeu, pemberian afirmasi peringkat kredit tersebut merupakan pengakuan bentuk pengakuan internasional atas stabilitas makroekonomi dan prospek ekonomi Indonesia di tengah 140 tindakan penurunan peringkat sejak awal …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *