by

Reddit beli pesaing TikTok, Dubsmash

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan jejaring sosial Reddit mengatakan akan membeli platform video pendek Dubsmash, menjadi perusahaan terbaru yang berkembang di ruang yang didominasi oleh aplikasi TikTok milik China.

Ketentuan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan, namun juru bicara Reddit, dikutip dari Reuters, Senin, mengatakan bahwa akuisisi tersebut didasarkan pada kombinasi kas dan saham.

Keberhasilan TikTok milik ByteDance telah mendorong banyak perusahaan media sosial untuk menambahkan layanan video pendek ke platform mereka, di mana Snapchat meluncurkan “Spotlight” pada bulan November dan Facebook meluncurkan “Instagram Reels” awal tahun ini.

Baik Facebook maupun Snap dilaporkan telah mendekati Dubsmash awal tahun ini dan pembicaraan telah berkembang cukup jauh untuk diskusi tentang label harga dalam “ratusan juta dolar.”

Reddit mengatakan bahwa kesepakatan dengan Dubsmash akan memberikan akses kepada alat edit Dubsmash dan alat pembuatan video pendek. Sebelumnya, Reddit telah memungkinkan pengguna untuk menggunggah dan streaming video.

Didirikan pada 2013, Dubsmash menjadi populer sebagai platform yang memungkinkan penggunanya membuat video sinkronisasi bibir atau lip-sync hingga dialog film populer, dan membagikannya dengan pengguna lain.

Aplikasi seluler Dubsmash telah diunduh 196,8 juta kali secara global sejak diluncurkan, menurut perusahaan analitik Sensor Tower. Sebagai perbandingan, aplikasi seluler TikTok telah diunduh 2,6 miliar kali secara global sejak diluncurkan.

Reddit yang berbasis di San Francisco menambahkan bahwa Dubsmash akan mempertahankan platform dan mereknya sendiri.

Seluruh tim Dubsmash, termasuk salah satu pendiri Suchit Dash, Jonas Drüppel dan Tim Specht, akan bergabung dengan Reddit.

Baca juga: Alexis Ohanian keluar dari Reddit, ingin pengganti berkulit hitam

Baca juga: Facebook dan Snap berencana akuisisi saingan TikTok, Dubsmash?

Baca juga: AS tidak perpanjang tengggat waktu untuk TikTok

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed