by

PSV naik ke posisi kedua berkat kemenangan atas Utrecht

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – PSV Eindhoven naik ke posisi kedua klasemen Liga Belanda berkat kemenangan tipis 2-1 kala menjamu FC Utrecht dalam laga pekan ke-12 di Stadion Phillips, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Sebelumnya posisi kedua dihuni Feyenoord yang menang atas VVV Venlo. Namun euforia itu hanya berlangsung singkat setelah PSV mengambil alihnya selang beberapa jam saja.

PSV kini mengumpulkan 27 poin, unggul satu poin atas Feyenoord, sementara Utrecht (12) berada di urutan ke-10, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baca juga: Feyenoord kudeta posisi dua dari Vitesse selepas lumat VVV Venlo

Utrecht yang datang dengan misi mengakhiri lima laga tanpa kemenangan tampil spartan. 15 percobaan tendangan dilepaskan dan delapan di antaranya menemui sasaran. Sementara PSV hanya mencatatkan tiga kali tendangan tepat sasaran dari enam kali percobaan.

Tim yang akan dibela Bagus Kahfi itu langsung menekan dan menciptakan peluang di awal-awal laga. Sepakan Sander van Streek dari situasi kemelut di dalam kotak penalti masih bisa ditepis lini pertahanan tuan rumah.

Gelandang itu juga kembali mengancam gawang PSV. Sayang, sepakan kaki kanannya hanya menyamping tipis di sisi kiri gawang PSV yang dikawal Yvon Mvogo.

Tuan rumah yang tertekan justru bermain efektif. Serangan pertama mampu dikonversi menjadi gol saat laga telah berjalan setengah jam. Sodoran Mario Gotze diselesaikan Donyell Malen lewat sontekan di depan mulut gawang Utrecht.

Hanya tujuh menit berselang, PSV mampu menggandakan keunggulan. Sepakan melengkung Mohamed Ihattaren ke pojok kanan atas tak mampu dijangkau kiper Maarten Paes.

Baca juga: Vitesse gagal dekati Ajax setelah ditahan imbang Heerenveen

Di penghujung laga, Utrecht hampir memperkecil ketertinggalan. Namun gemilangnya Yvon Mvogo di bawah mistar gawang PSV mampu menggagalkan sepakan Gyrano Kirk.

Babak kedua, Utrecht tak mengendorkan serangan dan memaksa tuan rumah hanya bertahan. Kerja keras itu berbuah hasil saat laga memasuki menit ke-71. Sepakan Mimoun Mahi memaksimalkan bola liar merobek jala gawang PSV.

Hingga penghujung laga, Utrecht terus mengurung pertahanan tuan rumah. Akan tetapi, rapatnya lini barisan PSV membuat Utrecht harus pulang dengan tangan hampa.

Dalam pertandingan pekan ke-13, PSV akan bertandang ke markas RKC Waalwijk pada Sabtu (19/12). Sementara Utrecht menjamu Fortuna Sittard pada hari yang sama.

Baca juga: Pemain Ajax Quincy Promes ditahan atas kasus penusukan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *