by

Potensinya besar, BI ingin bentuk penyelenggaraan himpunan ekonomi berbasis pesantren

Berita dikutip dari:

Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bank Indonesia (BI) berencana membentuk holding ekonomi dan bisnis berbasis pesantren yang mengatur bisa menjadi bisnis yang besar. Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti, mengatakan, potensi besar tersebut merupakan kumpulan besar dari komunitas pesantren di Indonesia.

“Sudah ada tak kurang dari 27,722 pesantren dan ada 4 juta orang santri yang terkenal. Ini menjadikan kekuatan strategis pesantren untuk menjadi pemain kunci industri halal, mendukung ekonomi nasional, ”ujar Destry, Rabu (21/4) via video conference.

Nantinya, mengadakan bisnis pesantren ini merupakan gabungan unit usaha operasi dari banyak pesantren di wilayah yang terhubung.

Ini sejalan dengan BI yang ingin menghapus kebijakan kebijakan dalam rangka peningkatan korporatisasi pada UMKM, termasuk unit usaha syariah pesantren lewat konsep korporatisasi.

Baca Juga: Muhammadiyah Akan Tarik Dana di Bank Syariah BUMN

Kemudian, Pemesanan, pembentukan ini tak hanya membuat aktivitas ekonomi pesantren menjadi semakin besar dan memiliki kekuatan untuk menawar, khususnya dalam penentuan harga.

PADA, …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *