by

Polri Kerahkan Semua Sumber Daya Tuntaskan Kasus Jozeph Zhang

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh sumber daya guna mengusut kasus dugaan penistaan ​​agama oleh Jozeph Paul Zhang (JPZ).

Diberitakan, ia tengah berada di Jerman dan sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) sebelumnya telah mengaku sebagai nabi ke-26.

“Jadi seluruh sumber daya yang ada dimanfaatkan, dikerahkan untuk menyelesaikan kasus JPZ,” kata dia, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/4).


Sejauh ini, kepolisian sudah menerbitkan DPO. Kepolisian kini tengah berkoordinasi dengan Interpol untuk mengeluarkan pemberitahuan merah usai DPO Jozeph terbit.

Selain itu, Rusdi mengatakan Divisi Hubungan Internasional Polri juga tengah berkoordinasi dengan kepolisian Jerman. Polri pun memiliki atase yang berada di KBRI Berlin, Jerman untuk membantu proses komunikasi selama ini.

Meski begitu, hingga saat ini Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri belum mengirimkan tim penyidik ​​untuk terbang ke Jerman guna mengetahui keberadaan tersangka secara langsung.

“Sementara belum. Karena kami menggunakan komunikasi yang ada di Jerman,” ujar Rusdi.

Jozeph bermasalah hukum lantaran …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *