by

Polres Jakarta Utara sambut itikad Jakpro ajak kolaborasi

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Polres Jakarta Utara menyambut itikad baik ajakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk berkolaborasi di sekitar proyek yang berada di wilayah itu.

“Kami sangat antusias sekali menyambut itikad baik dari Jakpro yang mengajak untuk berkolaborasi,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Sudjarwoko usai meresmikan penggunaan kantor Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) Volker di Jalan RE Martadinata, Kampung Bahari, Tanjung Priok, Selasa.

Kapolres menjelaskan salah satu kolaborasi yang sudah dilakukan, yakni pembangunan Polsubsektor Volker. Dengan adanya pos itu, lebih memudahkan kerja-kerja Kepolisian bersama dua pilar lainnya, yakni TNI dan pemerintah.

Pos polisi itu dibangun sekitar satu kilometer dari lokasi Jakarta International Stadium (JIS), yang merupakan salah satu ikon DKI Jakarta. Pos itu akan diisi 12 personel yang dibagi dalam tiga shift atau setiap delapan jam. Satu shift terdiri dari empat personel.

“Daerahnya cukup padat dan cukup rawan sehingga diharapkan personel dapat mengurangi kerawanan dan kemacetan itu,” kata Kapolres.

Baca juga: Kapolres Jakarta Utara resmikan penggunaan Polsubsektor Volker

Baca juga: Jakpro merenovasi Polsubsektor Volker di Jakarta Utara

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes polisi Sudjarwoko menandatangani prasasti peresmian penggunaan polsubsektor Volker, Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/12/2020). (ANTARA/Fauzi Lamboka)


Bukan hanya itu, keberadaan pos polisi itu dapat mengurangi angka kriminalitas yang cukup tinggi di wilayah Kampung Bahari. Kriminalitas itu seperti perkelahian, tawuran, begal hingga narkotika.

Ajakan kolaborasi itu disampaikan perwakilan manajemen PT Jakpro Iwan Takwin kepada pihak Kepolisian sebagai upaya memudahkan interaksi sosial kemasyarakatan di sekitar proyek.

Sejumlah proyek Jakpro di Jakarta Utara di antaranya pembangunan JIS, Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter hingga persiapan pembangunan pembangunan “light rail transit” atau lintas rel terpadu (LRT) Fase 2A Kelapa Gading-Jakarta International Stadium (JIS).

“Kami dari Jakpro terbuka, tentang apa yang bisa dikolaborasikan untuk kemaslahatan bersama,” kata Iwan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed