by

Polisi: Warga pelosok Kotim kini melaporkan mudah melaporkan pungutan pembohong

Berita dikutip dari:

Sampit (ANTARA) – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah tidak ragu melaporkan jika melihat ada dugaan pungutan pembohong atau pungli, apalagi kini pelaporannya lebih mudah, bahkan yang tinggal di pelosok.

“Selama ada jaringan internet, bahkan di desa pun, bisa melaporkan dugaan pungli itu melalui aplikasi Saber Pungli Kalteng. Jadi tidak perlu jauh-jauh harus ke kantor polisi atau kejaksaan. Cukup lewat aplikasi,” kata Ketua Tim Kelompok Kerja Pencegahan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Pembohong atau Satgas Sabre Pungli UPP Provinsi Kalimantan Tengah, Kompol Imam Riyadi di Sampit, Rabu (21/4).

Baca juga: Polda Papua Barat buka nomor aduan cepat pungli penerimaan polisi

Imam datang ke Sampit bersama rombongan untuk menyosialisasikan aplikasi Sabre Pungli Kalteng yang telah diperkenalkan Polda Kalimantan Tengah pada Selasa (16/3) lalu. Tim juga melakukan pengawasan sekaligus kinerja Satgas Sabre Pungli Kabupaten Kotawaringin Timur.

Imam menjelaskan, aplikasi Sabre Pungli Kalteng bisa digunakan untuk melaporkan dugaan pungli di daerah manapun di Kalimantan Tengah. Laporan yang masuk akan diteruskan kepada Tim Sabre …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *