by

Pilkada Medan, pasangan Akhyar-Salman menang di TPS Aulia mencoblos

Berita dikutip dari :

Ini merupakan hasil akhir perolehan suara sah di TPS 01

Medan (ANTARA) – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi menang dengan selisih 25 suara berdasarkan hasil perhitungan akhir di tempat pemungutan suara (TPS) Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mencoblos.

“Akhyar Nasution-Salman Alfarisi 145 suara, dan Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman 120 suara,” ujar Taufik, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 01, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Medan, Rabu.

Ia menyebutkan, total suara sah di TPS tersebut berjumlah 265 suara, dan 8 suara dinyatakan tidak sah dengan jumlah pemilih yang menyalurkan hak politiknya sebanyak 273 orang.

Pihaknya telah menerima total 508 pucuk surat suara dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut berjumlah 493 orang.

Dari total 493 orang pemilih itu, di antaranya 229 pemilih laki-laki, dan 264 orang perempuan dengan jumlah total 291 kepala keluarga.

“Ini merupakan hasil akhir perolehan suara sah di TPS 01,” ujar Taufik.

Aulia Rachman bersama istrinya Shaula Ardianty dan seorang anak perempuan Tasya (20), mencoblos di TPS 01 yang terletak pada Kompleks Taman Citra, Kelurahan Titipapan.

Aulia Rachman maju berpasangan dengan Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

Dalam Pilkada Medan ini, paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi didukung dua partai politik, yakni PKS dan Demokrat yang mendapat nomor urut 1. Sedangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PPP, Hanura dan PSI, dan mendapat nomor urut 2.
Baca juga: Pasangan Bobby-Aulia unggul di TPS sendiri

Baca juga: Akhyar berjalan kaki mencoblos di TPS 22

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed