by

Pilkada Malut, Abdullah Tahir ucapkan selamat ke pasangan Tauhid-Jasri

Berita dikutip dari :

Ternate (ANTARA) – Pasangan calon Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher secara pribadi menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2 yakni Tauhid Soleman-Jasri Usman (TULUS) atas perolehan angka suara sementara.

“Tentunya, secara pribadi dan Ketua DPC Partai Demokrat mengucapkan selamat kepada TULUS atas perolehan angka suara yang unggul dari kandidat lainnya dan saat ini sedang proses perhitungan,” katanya di Ternate, Maluku Utara (Malut), Jumat.

Berdasarkan hasil hitung sementara KPU kota Ternate yang saat ini sedang dalam proses perhitungan, TULUS unggul dengan perolehan suara 30,3 persen, MHB 28,5 persen, MAJU 21,0 persen, YAMIN-ADA 20,22 persen. Perolehan suara yang masuk ini merupakan hasil dari 314 TPS dengan jumlah suara 74,41 persen.

Abdullah berharap dengan hasil yang sementara berlangsung, warga kota Ternate dan khususnya tim pendukung kandidat nomor urut 4 YAMIN-ADA, bisa menghargai dan menghormati keputusan yang ada.

Baca juga: KPU Kapuas Hulu: Pemungutan suara ulang di TPS 01 Pasar Pagi

Baca juga: “Real Count” PDIP, kemenangan Eri-Armuji di 28 kecamatan Surabaya

Baca juga: Anggota DPRD Jember cukur gundul setelah petahana kalah dalam pilkada

“Kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU, namun saya juga berharap kepada semua warga kota Ternate dan khususnya tim pendukung agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan, dan menghormati hasil yang ada,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengimbau bagi seluruh masyarakat kota Ternate untuk bersama-sama bisa menghormati keputusan akhir dari KPU, meski saat ini sudah terlihat TULUS unggul pada perhitungan sementara, tetapi dirinya berharap agar warga bisa mematuhi dan menghargai lembaga resmi dalam mengumumkan hasil perolehan suara nanti.

“Siapapun yang jadi wali kota atau pemimpin Kota Ternate kita harus bersama-sama mendukung dan menghargai itu, kita satukan tujuan kita agar Kota Ternate menjadi lebih baik,” harapnya.

Abdullah juga menyampaikan akan bertandang ke kediaman Tauhid Soleman di Kelurahan Tabona untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *