by

Petugas Damkar Belitung evakuasi King Kobra dari bawah kasur

Berita dikutip dari :

Belitung,Babel (ANTARA) – Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belitung, berhasil mengevakuasi ular King Kobra sepanjang tiga meter yang bersembunyi di bawah kasur di kamar tidur Gupi Antra, warga Dusun Air Rembikang, Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk.

“Jadi ular King Kobra sepanjang tiga meter itu masuk ke kamar tidur dan bersembunyi, tepatnya di bawah kasur,” kata Komandan Regu II Damkar Belitung, Riko Pribadi di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, keberadaan ular berbisa di dalam rumah tersebut pertama kali diketahui oleh sang anak dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya kemudian diteruskan ke BPBD Belitung untuk bantuan evakuasi.

Kuat dugaan ular tersebut masuk ke dalam rumah warga setelah mencoba mengejar mangsanya seperti tikus dan lain sebagainya.

Baca juga: Warga tangkap king kobra sepanjang 3 meter

Baca juga: Warga Barito Utara tangkap ular kobra sepanjang 4 meter

“Kayaknya masih mengejar sesuatu kemudian masuk ke dalam rumah,” ujarnya.

Untuk mengevakuasi ular tersebut, kata Riko, pihaknya menurunkan sebanyak tiga personel dengan dibantu alat seadanya.

“Alhamdulillah bisa kami evakuasi, tidak ada kendala karena ular King Kobra ini memiliki bisa yang sangat mematikan dalam hitungan detik,” katanya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya ular ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

Dikatakannya, apabila masyarakat menemukan ular maka lebih baik menghubungi petugas dan jangan mengevakuasi sendiri guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Namun, jika masyarakat memang bisa mengevakuasi sendiri silahkan, namun tetap berhati-hati,” ujarnya.*

Baca juga: Resahkan warga Rangkasbitung-Banten, ular kobra berhasil ditangkap

Baca juga: Damkar evakuasi kobra bersarang di kolong tabung gas dapur warga

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *