by

Peruri Luncurkan Lembaga Riset, Erick Berharap Berdaya Saing Global

Dikutip Dari:

JawaPos.com – Peruri meluncurkan wadah riset, pengembangan dan inovasi yang bernama Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA). Menteri BUMN RI, Erick Thohir berharap Peruri Research Institute for Authenticity dapat menjadi lembaga riset terpercaya berkelas dunia yang kompetitif, inovatif dan memberikan nilai tambah terhadap bisnis Peruri.

“Kami berharap hal ini dapat memperkokoh kemandirian, daya saing dan keberlanjutan Peruri. Terima kasih kepada Peruri, beberapa perguruan tinggi dan global company yang telah menjalin kolaborasi yang positif untuk mewujudkan Indonesia yang berdaya saing tinggi,” ujarnya dalam video conference, Kamis (10/12).

Sementara Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya mengatakan, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas. Sebab, perseroan memiliki visi ke depan untuk memiliki wadah yang dapat menjadi muara bagi seluruh kegiatan penelitian, pengembangan dan inovasi demi memastikan keberlanjutan eksistensi bisnis Peruri ke depan.

“Sehingga, adanya PRIfA sebagai wadah untuk menjalankan program-program riset, pengembangan dan inovasi diharapkan dapat menjadi bekal bagi Peruri untuk mengembangkan bisnis di era industri 4.0 ke depan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Peruri Research Institute for Authenticity memiliki visi Menjadi lembaga riset terpercaya berkelas dunia di bidang integrated security digital solution and security printing yang memperkokoh kemandirian, daya saing, dan keberlanjutan Peruri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, PRIfA memiliki misi diantaranya, mengembangkan kompetensi riset melalui state-of-the-art dan penyediaan jasa kepakaran integrated security digital solution and security printing untuk menghasilkan produk inovatif yang diakui secara nasional dan internasional.

Kemudian, meningkatkan kerja sama riset terapan dan ilmiah melalui kegiatan benchmarking dengan pemerintah dan swasta, lembaga penelitian, pendidikan, dan industri di tingkat nasional dan internasional.

Baca juga: Peruri Bina UMKM Guna Dorong Perekonomian Indonesia

Serta, menjalankan riset untuk menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan dan pelanggan demi menciptakan kesejahteraan karyawan dan bermanfaat bagi pemangku kepentingan lainnya.​

“PRIfA dibentuk senantiasa untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian BUMN agar setiap BUMN berkolaborasi dengan lembaga pendidikan di bidang learning, research dan development untuk membentuk ekosistem yang saling mendukung sehingga akan menghasilkan inovasi dan penelitian yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Romys Binekasri





Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed