by

Pertamina tambah stok, antisipasi naiknya konsumsi BBM akhir tahun

Berita dikutip dari :

Persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, kami telah menyiagakan dan memastikan ketersediaan stok BBM

Karawang (ANTARA) – PT Pertamina (Persero) Regional Jawa Bagian Barat akan menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi BBM selama Desember 2020 hingga Januari 2021.

“Persiapan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, kami telah menyiagakan dan memastikan ketersediaan stok BBM,” kata Eko Kristiawan, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya memprediksi kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline dan gasoil di wilayah Jawa Bagian Barat selama Desember 2020 hingga Januari 2021.

Baca juga: Pertamina pastikan stok BBM aman di jalur wisata

Atas hal tersebut, Pertamina menyiapkan tambahan sebesar lebih dari 34.700 kiloliter per hari atau naik sekitar 4 persen dibandingkan penyaluran normal harian yakni sekitar 33.500 kiloliter.

Selain melakukan penambahan stok, pihak Pertamina juga melakukan upaya antisipasi dengan menyiapkan layanan tambahan di jalur tol dan wisata seperti SPBU kantong, layanan BBM modular, motorist Pertamina Delivery Service, dan mobile dispenser.

Baca juga: Pertamina pastikan ketersediaan BBM dan elpiji di Hari Besar

Selain menambah ketersediaan BBM, kata Eko, pihaknya juga menambah pasokan elpiji di wilayah Jawa Bagian Barat. Pertamina menyiapkan tambahan pasokan rata-rata sebesar 3 persen dari konsumsi harian normal harian, atau sekitar lebih dari 7.500 metrik ton.

“Stok elpiji aman dan cukup untuk kebutuhan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Untuk peningkatan konsumsi, itu sudah diantisipasi dengan penambahan stok”, kata dia.

Baca juga: Permintaan meningkat pada normal baru, Pertamina jamin stok BBM aman

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *