by

Perjalanan Masih Menjangan Sebelum Larangan Mudik 6-17 Mei

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito memastikan perjalanan antar-daerah masih diperbolehkan pada periode sebelum larangan mudik 6-17 Mei mendatang. Itu artinya, sebelum periode tersebut warga masih boleh melakukan perjalanan dengan syarat tertentu.

Dia pun menjelaskan, Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 membimbing pengetatan persyaratan bagi pelaku perjalanan sebelum masa larangan mudik dijalankan.


Adanya Addendum from SE Nomor 13 ini adalah pengetatan dari mobilitas masyarakat, dengan cara persyaratan tes yang diperketat, yang cocok sebelum masa itu [larangan], yaitu mulai 22 April sampai 5 Mei dan 18 Mei sampai 24 Mei, “kata Wiku dalam janji pers virtual, Jumat (23/4).

Dia menuturkan hasil tes yang berlaku biasanya 3 hari untuk dua periode sebelum mudik dan setelah masa peniadaan mudik, berlakunya satu hari.

“Jadi prinsipnya perjalanannya semua normal, hanya persyaratan tes yang diperketat,” imbuh dia.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan kebijakan larangan mudik Idulfitri atau Lebaran pada 6-17 Mei 2021. Larangan dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021.

Lalu, melalui …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *