by

Peringati Hari Bumi, Lampu Monas Bakal Padam Satu Jam

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memadamkan lampu di tujuh simbol Kota Jakarta pada Sabtu (24/4). Pemadaman lampu ini termasuk salah satu cara Pemprov DKI memperingati Hari Bumi.

“Memperingati Hari Bumi Sedunia, pada tanggal 24 April 2021 mendatang, Jakarta akan memadamkan lampu di tujuh simbol kota Jakarta, dan titik-titik wilayah lainnya selama satu jam,” demikian informasi yang dibagikan akun resmi Pemprov Jakarta di Instagram @dkijakarta, Kamis (22) / 4).


[Gambas:Instagram]

Tujuh simbol Jakarta yang bakal dipadamkan lampunya itu di antara lain Monumen Nasional (Monas) dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, serta Patung Jenderal Sudirman.

Kemudian Gedung Balai Kota Pemerintah DKI Jakarta, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, serta Patung Pahlawan. Pemadaman itu rencananya berlangsung mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Asap tujuh simbol tersebut, sebuah titik wilayah lain juga akan memadamkan lampu. Di Jakarta Utara yakni di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Tonggak Infografis Hari BumiTonggak Infografis Hari Bumi. (CNNIndonesia / Basith Subastian)

Kemudian di Jakarta Pusat …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *