by

Pengetatan Mudik, Pemda Diminta Tak Bikin Aturan Bertentangan

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta-minta pemerintah daerah tidak membuat aturan yang bertentangan soal penambahan pengetatan mudik Idulfitri yang dimulai hari ini, Kamis (22/4).

Dalam Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021, Satgas membolehkan Pemda merinci aturan pengetatan larangan mudik. Namun, aturan Pemda harus selaras dengan aturan pemerintah pusat.

“Kementerian / lembaga, pemerintah provinsi / kabupaten / kota yang akan memberlakukan kriteria dan persyaratan khusus terkait pelaku perjalanan di daerahnya secara lebih rinci, dapat menindaklanjuti dengan mengeluarkan instrumen hukum yang selaras dan tidak bertentangan dengan Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021, “bunyi poin 15 resmi SE Nomor 13 Tahun 2021.


Aturan baru dalam Adendum ini adalah masa berlaku hasil tes Covid-19 sebagai syarat perjalanan. Satgas memperpendek masa depan hasil tes dari 3 hari menjadi 1 hari sebelum perjalanan. Kewajiban menunjukkan hasil tes Covid-19 untuk perjalanan udara, laut, darat, dan kereta api. Pengecualian diberikan bagi balita.

Satgas memerintahkan lembaga terkait …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *