by

Pengangkatan rangka atap JIS target pekan ini

Berita dikutip dari:

Jakarta (ANTARA) – BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatur pengangkatan rangka utama atap di proyek Stadion Internasional Jakarta (JIS) dilakukan pada pekan ini setelah mematangkan sejumlah persiapan yang sudah mencapai 100 persen.

“Hari demi hari kami persiapkan terutama dari aspek kualitas dan keamanannya,” kata Direktur Proyek JIS, Iwan Takwin di Jakarta, Rabu.

Senada dengan Iwan, Manajer Proyek JIS Arry Wibowo menambahkan, berat untuk komposisi rangka atap baja yang terdiri atas rangka utama dan pengisi rangka utama mencapai 3.900 ton dengan bentang mencapai 267 meter.

Ia menuturkan persiapan yang telah dilakukan di siapkan alat bantu untuk mengangkat rangka utama atap, yakni dongkrak hidrolis.

Meski begitu, pengangkatan kecermatan rangka utama atap menjadi perhatian serius dengan mempertimbangkan sejumlah disiplin ilmu, tak hanya dari sisi konstruksi yang terkait dengan faktor alam atau cuaca.

Pertimbangan faktor cuaca di antara hujan dan kecepatan angin mengingat ketinggian atap bila diukur dari tanah mencapai 70 meter atau setara gedung 25 lantai.

Baca juga: Realisasi pembangunan Stadion Internasional Jakarta mencapai 54 persen
Baca…

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *