by

Pencarian KRI Nanggala Difokuskan di Titik Temuan Medan Magnet

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Pusat Penerangan Mabes Walikota TNI Jenderal Achmad Riad mengatakan pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala-402 sedang difokuskan di lokasi khusus. Di lokasi itu, Riad menyebutkan, dideteksi medan magnet besar.

Riad mencari lokasi pencarian ini, jaraknya dari Celukan Bawang sekitar 23 mil laut, atau kurang lebih 40 km di utara Celukan Bawang.

“Di sekitar daerah yang diperkirakan dari yang ditemukan, ada tumpahan minyak yang kemudian ada juga daya magnet besar itu sudah terdeteksi di daerah tersebut,” kata Riad dalam pesan yang dibaca secara berani, Jumat, 23 April 2021.

Pemantauan terus dilakukan secara intensif di wilayah tersebut dengan memanfaatkan semua peralatan yang ada. Kendaraan operasi jarak jauh (ROV) milik kepolisian telah dikerahkan bersama dengan ROV dari KRI Rigel. Bantuan juga datang dari kapal HMAS Ballarat milik pemerintah Australia. Babi karet kaku (RHIB) dan helikopter juga sudah dikerahkan.

“Kemudian dari Polri sudah dikerahkan, dari tim AJU, dari tim Angkatan Bersenjata Singapura berupa lima personel sudah om dewan di KRI Soeharso,” kata Riad.

Riad membagi pembagian sektor sudah …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *