by

Pencarian KRI Nanggala-402, Kapal Negara Tetangga Diharapkan Tiba Hari Ini

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Mabes TNI terus mencari kapal selam KRI KRI Nanggala-402, yang hilang kontak di perairan Utara Bali, sejak Rabu dini hari, 21 April 2021 lalu. Hari ini, target bantuan dari negara tetangga akan tiba dan ikut melakukan pencarian.

“Ada MV Swift (dari Singapura), harapan kita mudah-mudahan sore atau malam tiba, kemudian Mega Bakti (dari Malaysia) dalam perjalanan, Ballarat dari Australia, kemudian (HMAS) Sirius Australia, dan satu kapal India, dan kita mengharapkan pesawat Poseidon bisa juga segera merapat, “ujar Kepala Pusat Penerangan Walikota TNI Jenderal Achmad Riad, dalam permintaan yang disiarkan secara berani, Jumat, 23 April 2021.

Riad mengatakan semua kapal bantuan itu akan mendapat izin masuk Cipta mungkin. Hal ini, diurus langsung oleh Asisten Intelijen. Riad menyatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menerima semua bantuan yang ada, benar-benar ditanggapi serius oleh semua pihak.

Prosesnya akan dilakukan Asintel, baik Asintel Panglima TNI maupun Asintel KSAL. Kemarin saya juga bicara dengan Asintel semua proses dipercepat karena kita juga, waktu yang harus kita kejar, ”kata Riad.

Pencarian KRI …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *