by

Penalti pengujung laga El Ghazi menangkan Villa di Wolverhampton

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – Sebuah tendangan penalti yang sukses dieksekusi Anwar El Ghazi di pengujung laga memenangkan Aston Villa dengan skor 1-0 atas Wolverhampton dalam rangkaian pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu.

Penalti itu dihadiahkan wasit Mike Dean pada menit kedua injury time setelah Nelson Semedo menjatuhkan John McGinn dengan jegalan dari arah belakang.

El Ghazi mengkonversi tendangan penalti itu dengan memperdaya kiper Rui Patricio, yang melompat ke arah berlawanan, membawa Villa yang saat itu hanya menyisakan 10 pemain di lapangan unggul atas tuan rumah.

Villa harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-85 karena Douglas Luiz menerima kartu kuning kedua setelah menyikut Daniel Podence.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini: Memburu momentum Derbi Manchester

Setelah tertinggal, situasi kian memburuk bagi tuan rumah sebab tak sampai semenit dari gol El Ghazi, giliran Joao Moutinho menerima kartu merah dan Wolverhampton juga tak punya banyak waktu untuk membalas ketertinggalan.

Sebelumnya, Wolverhampton lebih banyak mengancam pertahanan tamunya tetapi sejumlah peluang mereka hampir selalu bisa digagalkan oleh kiper Emiliano Martinez.

Pada menit ke-69, Martinez sebetulnya sudah bisa ditaklukkan oleh Fabio Silva yang menyelesaikan umpan terobosan Podence dengan tembakan sentuhan pertama, tetapi bolanya membentur tiang gawang.

Kemenangan kali ini membuat Villa merangsek naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 18 poin, melompati Wolverhampton (17) yang turun ke urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Wolverhampton hanya punya waktu singkat untuk beristirahat sebab pada Selasa (15/12) mereka harus menjamu Chelsea dalam rangkaian laga pekan ke-13, sedangkan Villa baru main dua hari kemudian ketika Villa Park kedatangan Burnley.

Baca juga: West Ham merangsek ke lima besar seusai kantungi tiga poin dari Leeds

Baca juga: Striker Wolverhampton Jimenez ‘nyaman’ setelah operasi tengkorak

Baca juga: Arsenal terperosok tren buruk, dipecundangi Wolverhampton di Emirates

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *