by

Pemkot Madiun Jadikan RTM Ruang Isolasi Pemudik

Berita dikutip dari:

INFO NASIONAL – Wali Kota Madiun Maidi serius menggunakan Rumah Tahanan Militer (RTM) untuk isolasi pemudik lebaran tahun ini. Bahkan, walikota meninjau RTM yang kini memiliki angker tersebut, Sabtu3 April. Walikota memastikan kondisi ruangan sebelum digunakan.

“Pemerintah pusat sudah mengeluarkan larangan agar tidak mudik. Ini sebagai tindak lanjut pusat itu. Yang nekat mudik kita lakukan isolasi di sini, ”kata walikota.

Namun, tentu tidak sembarang pemudik yang berada di ruang tahanan di Jalan Ahmad Yani tersebut. Walikota mengatakan ruangan RTM hanya digunakan untukpemudik yang belum divaksin dua kali, belum antigen cepat, dan terindikasi reaktif saat pemeriksaan pemeriksaan sesampainya di Kota Madiun.

“Kalau kemudian masih ada yang nekat dan ternyata tidak diketahui belum pernah vaksin, tidak bawa secara cepat. Kita periksa di sini dan hasilnya reaktif, mohon maaf udah kita isolasi di sini, ”ujarnya.

Di RTM, pemudik melalukan isolasi sekitar satu minggu. Walikota menyebut terdapat 30 kamar dengan kapasitas 90 orang yang dapat digunakan. Sebab, beberapa kamar ruang tahanan rusakberat. Walikota sudah menginstruksikan petugas untuk membersihkan lokasitermasuk …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *